SKALA PENCAPAIAN PERKEMBANGAN HARIAN ANAK (Format 1 dan 2)

SKALA PENCAPAIAN PERKEMBANGAN HARIAN ANAK (Format 1 dan 2) - Ayah bunda Pembaca Setia PAUD, Artikel yang anda baca kali ini Membahas SKALA PENCAPAIAN PERKEMBANGAN HARIAN ANAK (Format 1 dan 2), dimana kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi yang terdapat didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Adm Sekolah, Artikel Aplikasi ADM, Artikel Download, Artikel TK PAUD RA Sederajat, yang kami tulis ini dapat bermanfaat bagi anda. baiklah, selamat membaca

Download Terkait Lainnya :


SKALA PENCAPAIAN PERKEMBANGAN HARIAN ANAK (Format 1 dan 2)

Berkas-PAUD, SKALA PENCAPAIAN PERKEMBANGAN HARIAN ANAK (Format 1 dan 2), Dalam Penilaian/Pencapaian Perkembangan Harian anak terdapat 4
kategori Penilaian, yang mengacu pada Indikator dalam format yang sesuai dengan apa yang tercantum dalam RPPH.
Setiap anak diukur ketercapaian perkembangannya sesuai dengan indikatornya.
Kolom pencapaian perkembangan diisi dengan kategori 1 (BB), 2 (MB), 3 (BSH), dan 4 (BSB).
1 (BB) artinya Belum Berkembang: bila anak melakukannya harus dengan bimbingan atau dicontohkan oleh guru.
2 (MB) artinya Mulai Berkembang: bila anak melakukannya masih harus diingatkan atau dibantu oleh guru.
3 (BSH) artinya Berkembang Sesuai Harapan: bila anak sudah dapat melakukannya secara mandiri dan konsisten tanpa harus diingatkan atau dicontohkan oleh guru.
4 (BSB) artinya Berkembang Sangat Baik: bila anak sudah dapat melakukannya secara mandiri dan sudah dapat membantu temannya yang belum mencapai kemampuan sesuai indikator yang diharapkan.




Contoh perilaku anak pada tingkat kemampuan “berdoa sebelum belajar”:
a)       1 (BB) : Bila anak berdoa sebelum belajar baik lafal doa maupun sikapnya masih harus mendapatkan bimbingan dan atau dicontohkan oleh guru
b)       2 (MB): Bila anak berdoa sebelum belajar baik lafal doa maupun sikapnya masih harus diingatkan oleh guru: ”Reghina, kita berdoa dulu. Bagaimana sikap berdoanya?”
c)        3 (BSH): Bila anak berdoa baik lafal doa maupun sikapnya sudah dimunculkan secara utuh, mandiri dan konsisten tanpa harus diingatkan oleh guru lagi.
d)       4 (BSB): Bila anak berdoa baik lafal doa maupun sikapnya sudah dimunculkan secara utuh, mandiri, dan konsisten serta dapat mengingatkan temannya.

Untuk Lebih jelasnya Silahkan Unduh Contoh formatnya pada Link dibawah ini,





Subscribe to receive free email updates: