Pedoman Pembelajaran PAUD High Scope/CRI (model area)

Pedoman Pembelajaran PAUD High Scope/CRI (model area) - Ayah bunda Pembaca Setia PAUD, Artikel yang anda baca kali ini Membahas Pedoman Pembelajaran PAUD High Scope/CRI (model area), dimana kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi yang terdapat didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel download, Artikel Pembelajaran, Artikel TK PAUD RA Sederajat, yang kami tulis ini dapat bermanfaat bagi anda. baiklah, selamat membaca

Download Terkait Lainnya :


Pedoman Pembelajaran PAUD High Scope/CRI (model area)

Pembelajaran Model ini berkembang di Amerika Serikat, dimana proses demokratisasi dikembangkan. Model area memfasilitasi kegiatan anak secara individu untuk pengembangan kognitif. Anak mendapatkan pengetahuan melalui pengalaman langsung (melakukan langsung dengan alat dan benda- bukan melalui Lembaran Kertas Siswa). Area yang dikembangkan terdiri dari: area bahasa, keaksaraan dan komunikasi, sosial-emosional, fisik motorik, kesehatan dan perilaku sehat, seni dan sain.
Sepintas Hampir sama dengan sistem Pembelajaran PAUD Model Taman Indria atau Metode Pembelajaran Model Sudut (Silahkan Baca Di Sini), Yang membedakan Pada tata letak Ruangan dan Lebih banyak Area Pada Model High Scope ini.

Are Yang terdapat pada Sistem Pembelajaran ini antara lain:
·         Area Drama
o   Tempat yang memberikan kesempatan pada anak untuk mengeksplorasi dan mengembangkan pengalaman bermain peran
·         Area Membaca
o   Tempat bagi anak untuk mengeksplorasi pengalaman membaca dan menuliskan kata-kata yang ada disekitar
·         Area Sains
o   Menyediakan banyak kesempatan bagi anak-anak untuk menggunakan panca indera dan menyalurkan langsung minat mereka terhadap kejadian-kejadian alamiah dan benda-benda yang mereka temukan
·         Area Musik
o   Memberikan pengalaman kepada anak untuk Bernyanyi, menggerakkan badan, bertepuk tangan, menari, dan memainkan alat-alat musik
·         Area Balok
o   Dilengkapi dengan berbagai macam bentuk dan ukuran balok untuk menciptakan susunan khayal atau dapat dikenali seperti bangunan, kota, pertanian, dll
·         Area Matematika
o   Merupakan tempat yang menyediakan permainan-permainan yang dapat membantu anak belajar mencocokkan, berhitung
·         Area Seni, Motorik Halus
o   Merupakan tempat untuk mengembangkan dan mengeksplorasi kreativitas mereka serta bersenang-senang dengan bahan baru dan pengalaman fisik mereka
·         Sentra Agama
o   Merupakan tempat yang memberikan pengalaman pada anak untuk mengenal agama
·         Area Bahasa
o   Merupakan tempat yang tenang sehingga anak-anak dapat melihat-lihat buku, membacakan temannya, atau meminta guru atau orang tua agar membacakan buku.



Terima Kasih, Semoga Bermanfaat

Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates: